14:00:00
6
Selamat siang semuanya, hari ini saya akan berbagi informasi tentang OPPO N1. Postingan ini sengaja di publish pada hari ini tanggal 16 Oktober 2013, pukul 14.00 WIB, yang bertepatan dengan Lauching Product baru dari OPPO, yaitu OPPO N1, Smartphone dengan Features paling menawan dilengkapi dengan kamera putar pertama di dunia.

Memang akhir-akhir ini dunia gadget sedang dibanjiri perbincangan mengenai produk smartphone baru, OPPO N1. Sekilas terdengar ini memang seperti bahasa jawa, (opo = apa). Bahkan ada yang langsung mengira bahwa ini adalah smartphone lokal buatan Indonesia.
OPPO sendiri sebenarnya adalah nama sebuah perusahaan yang berasal di Dongguan, Guangdong, China namun berkantor pusat di Mountain View, California Amerika Serikat dan telah berdiri sejak tahun 2004, yang memproduksi berbagai perangkat elektronik hitech yang laris manis di pasaran seperti MP3 player, portable Media player, TV LCD, DVD, dan handphone.
( referensi : http://en.wikipedia.org/wiki/Oppo_Electronics )

Sejarah OPPO
OPPO adalah merek teknologi global, dengan sejarah panjang melayani pelanggan di Amerika Utara, Eropa dan Asia. Sejak memasuki pasar posel dunia pada tahun 2008, OPPO telah banyak menhadirkan inovasi teknologi terbaru dan berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, OPPO juga disebut-sebut sebagai perusahaan yang sangat ramah kepada para pelanggannya, sehingga tidak heran OPPO dapat berkembang pesat dalam hitungan beberapa tahun terakhir.

Smartphone Teknologi Terbaru
Salah satu bukti dari kehadiran teknologi terbaru dari OPPO adalah smartphone OPPO Find 5, dengan ketipisan 6,6 mm. Hal tersebut sempat menjadikan OPPO Find 5 sebagai smartphone paling tipis di dunia. Tidak hanya sebatas ketipisan belaka, tapi OPPO Find 5 juga dilengkapi dengan layar 5inci 1080p dan kamera 13 MP yang bertumpuk dengan sensor CMOS. OPPO Find 5 merupakan smartphone pertama di dunia dengan perangkat keras yang didukung HDR.

Kualitas Tinggi Selalu
Dalam hal komponen yang digunakan pada smarthone nya, OPPO menjamin kualitas menjadi prioritas utama. Hal ini dikarenakan OPPO menjalin kerjasama dengan perusahaan internasional terkemuka di dunia, sehingga dapat memastikan bahwa hardware yang digunakan pada perangkatnya adalah komponen terbaru dan terbaik yang pernah ada. Selain itu juga OPPO memiliki departemen R&D yang unik dan independen, kami merancang, mengembangkan, memanufaktur, memasarkan, dan menjual produknya sendiri, sehingga memiliki kendali penuh atas suplay dan dapat memberikan jaminan kualitas produk tertinggi hingga sampai ke tangan pelanggan.

Pelanggan Nomor 1
Semua perusahaan besar pasti mengakui jika pelanggan adalah inti dari sebuah bisnis. Begitu juga dengan OPPO. Dalam hal pelayanan, pelanggan adalah nomor 1. Hal ini dikarenakan pelanggan adalah prasyarat bagi keberadaan produk OPPO yang mengadopsi siklus rilis cepat dan update berdasarkan umpan balik dari pelanggan, sehingga mereka mempunyai peran sangat penting dalam penyempurnaan smartphone generasi berikutnya.

Launching OPPO N1
Setelah menghadirkan beberapa smartphone berteknologi terbaru dengan kualitas terbaik, seperti Finder, Find 5, U705T Ulike 2, U701 Ulike, R610, R811 Real, R817 Real,  R819 / R819T, T29, kini OPPO kembali menggegerkan dunia ponsel dengan kehadiran OPPO N1.
OPPO resmi meluncurkan smartphone inovasinya pada tanggal 23 September 2013 dihadapan lebih dari 600 orang anggota pers internasional, penggemar dan pengembang dalam presentasi visual yang menakjubkan di Pusat Pameran AOYA di Beijing. OPPO N1 adalah smartphone pertama dari seri flagship N-Lens baru milik OPPO, dengan beberapa inovasi seperti ; layar besar, kamera berputar, panel sentuh belakang yang dikemas dalam desain yang sangat mempesona.
Sedangkan untuk launching di indonesia akan dilakukan pada hari ini, tepat pukul 15.00, untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat dihalaman resmi http://www.oppomobile.co.id/


Features OPPO N1
Ditengah ketatnya persaingan di dunia smartphone, OPPO sudah membekali produk terbarunya dengan beberapa feature berteknologi tinggi dan pertama digunakan pada smartphone untuk memanjakan pelanggannya sekaligus menarik hati pengguna smartphone lainnya. Beberapa daya tarik tersebut antara lain :

Camera

Di era digital seperti sekarang ini, foto menjadi sangat penting sekali sebagai pengingat perjalanan hidup, perekam moment tertentu dan media untuk berbagi informasi. Atas dasar itulah OPPO memperkaya fasilitas pada Camera OPPO N1, sehingga kita dapat mengabadikan setiap moment - moment menarik kapan saja dan dimana saja dengan kualitas yang luar biasa.
OPPO dilengkapi dengan Camera yang dapat diputar 240 ° sehingga tidak akan mendapatkan masalah dalam sudut pengambilan foto. Selain itu juga kita dapat dengan mudah untuk memotret diri sendiri dengan posisi yang paling pas, karena dapat melihat review foto langsung dari layar.
Dalam hal kualitas foto, OPPO N1 dapat menjaminnya. Hal ini karena OPPO N1 adalah Smartpone pertama yang memiliki 6 lensa fisik sehingga menjadi jawaban atas masalah distorsi saat pemotretan dan menjadikan foto memiliki kualitas yang sangat baik bahkan untuk resolusi besar sekalipun.
Seperti layaknya kamera smarphone lainnya, OPPO N1 juga dilengkapi dengan flash. Namun perbedaannya, OPPO N1 dilengkapi 2 flash dengan kecerahan merdu dari perangkat lunaknya sehingga membuat kondisi pencahayaan lembut dan menyebar serta memberikan kondisi yang sempurna untuk pemotretan di area dengan pencahayaan yang kurang.

Design

Tidak hanya dilengkapi segudang fasilitas berteknologi tinggi, OPPO N1 juga dibalut desain super exclusive sehingga menambah kesan canggih namun tetap stylelist, simple dan sederhana. Ini dimungkinkan karena OPPO N1 hanya menggunakan komponen-komponen terbaik dan berkualitas. Bodi ponsel dibuat dengan sangat halus sehingga terjaga dari bekas sidik jari dan terasa sangat lembut ketika disentuh.

O-Touch-Panel
O-Touch-Panel adalah terobosan baru dari OPPO, yaitu kemampuan panel sentuh yang terdapat pada bagian punggung smartphone. Hal ini sangat memudahkan kita saat menggulir layar keatas maupun kebawah dengan hanya menggunakan jari telunjuk.

O-Click-Control
O-Click-Control memungkinkan kita untuk mengontrol OPPO N1 pada jarak jauh. O-Click-Control juga dapat digunakan sebagai remote camera dan sebagai alarm untuk menemukan OPPO N1 saat kita lupa menarunya. Perangkat ini bekerja dengan menggunakan Bluetooth hingga jarak 50m.

CyanogenMod
Layaknya Smartphone pada umumnya, OPPO N1 juga menggunakan sistem operasi berbasis android. Pada saat diluncurkan, OPPO N1 akan hadir dalam 2 versi. Keduanya juga mengandalkan OS Android, namun salah satunya juga akan menggunakan CyanogenMod. CyanogenMod adalah firmware yang menggunakan android, namun menawarkan fitur yang lebih baik. 

Good Processing
OPPO N1 memiliki dimensi yang cukup besar, yaitu 170.7 x 82.6 x 9 mm dengan berat 213 g. Hal ini dikarenakan OPPO N1 memiliki Processor 1.7 GHz Qualcomm Snapgragon 600 Quad Core dean GPU Andreno 320. Tentu dengan Spesifikasi seperti ini, segala bentuk processing yang dilakukan akan menjadi sangat cepat dan menjauhkan Smartphone dari Hang akibat terlalu banyak Aplikasi yang dijalankan.

Best Display & Resolutions 
Dari sisi Display, OPPO N1 memiliki layar yang berukuran 5,9 inci. Ini merupakan layar kategori besar untuk sebuah Smartphone. Tidak hanya besar, namun juga didukung oleh kualitas yang sangat baik karena memiliki resolusi 1080p Full HD (1920 x 1080 pixels) dan 377 PP yang terdiri dari 16 juta warna. Wow..bisa dibayangkan sendiri, betapa jernih nya layar OPPO N1 ^_^.
Big Memory
Untuk keperluan penyimpanan, OPPO N1 tidak ingin mengecewakan pelanggannya. Tidak tanggung-tanggung, OPPO N1 menyediakan kapasitas penyimpanan eksternal hingga 32 GB. Untuk pengaksesan, OPPO N1 dibekali juga dengan RAM mencapai 2 GB. Ini sudah setara dengan Laptop/Komputer. Luar Biasa !

First Rotating Camera Smartphone
Keunggulan Utama yang paling terlihat jelas dari OPPO N1 adalah Kamera. Karena OPPO N1 adalah Smartphone pertama yang menggunakan Kamera yang dapat diputar hingga 240 °. Jadi kita dapat memotret dari berbagai sudut tanpa harus mengubah-ubah posisi ponsel. Untuk lebih jelasnya, ini ada video tentang fasilitas First Rotating Camera di OPPO N1.


Many Connectifity
Untuk dapat selalu terhubung, OPPO N1 memberikan banyak jalur akses, seperti Usb OTG, Bluetooth 4.0, 5G Wi-Fi 802.11 ac, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Display, GPS, NFS. Kemudian menggunakan jaringan GSM : 850/900/1800/1900 MHz serta WCDMA : 850/900/1700/1900/2100 MHz

Other - Features 
Selain dari Segudang Fitur yang telah disebutkan diatas, OPPO N1 juga dilengkapi beberapa fitur lagi, seperti : Fasilitas sensor yang terdiri atas Distance Sensor, Light Sensor, G-Sensor, 4D Dyroscope. OPPO N1 bekerja menggunakan batere 3610 mAh, yang akan mampu bertahan berjam-jam dengan operasi maksimal. Terakhir, ketika membeli OPPO N1, kita akan mendapatkan beberapa gadget lain yang sudah dikemas dalam satu paket, seperti : O-Click Bluetooth Remote Control, In-Ear Type Earphones, Micro USB Cable, Charger dan SIM Ejector Tool.

Specifications
Untuk lebih jelas mengenai fitur-fitur diatas, silahkan melihat sendiri FULL SPECIFICATIONS dari Smartphone Terbaru, OPPO N1 :


Alasan Mengapa Ingin OPPO N1
Bagaimana? Tertarik ingin memiliki OPPO N1? Ya. Jelas Sekali. Setelah membaca tulisan ini, semua orang pasti akan sangat tertarik untuk memilikinya, termasuk saya. Dengan design elegent, teknologi canggih dan fitur-fitur menawan, tidak ada alasan lain lagi untuk menahannya. OPPO N1 launching hari ini, dan saya ingin masuk deretan orang pertama di indonesia yang memiliki Smartphone yang menjadi idaman semua pencinta gadget.
Setelah memiliki OPPO N1, pertama saya akan bersyukur kepada tuhan karena telah diberikan rezeki yang sangat luar biasa lalu berterima kasih kepada semua orang-orang yang telah medukung saya menyelesaikan tulisan ini. Kedua, saya dapat puas membuat potret diri dan lingkungan sekitar menggunakan fasilitas rotating camera dari OPPO N1, ini yang tidak akan bisa saya lakukan dengan Smartphone lainnya. 
ketiga,  saya ingin memotret wajah teman-teman saya secara diam-diam menggunakan fasilitas O-Click Bluetooth Remote Control, seperti di iklan OPPO N1. Bisa dibanyangkan ekpresi mereka yang terkejut akibat OPPO N1 memotret secara dadakan. hahhaha #jahil.
Ya, Pokoknya seperti itulah. Ada banyak hal yang ingin saya lakukan jika memiliki OPPO N1. Terima Kasih atas kesediannya membaca tulisan ini, terima kasih, semoga bermanfaat n_n.

Features Menawan dari Smartphone OPPO N1.
I Hope Get One ! ^_^
by : Robbie Shugara
referensi tulisan :
http://en.oppo.com/
http://www.oppomobile.co.id/
referensi gambar :
http://en.oppo.com/
http://www.oppomobile.co.id/
aku-pengenkuliah.blogspot.com www.updatemyandroid.com inet.detik.com
www.trustedreviews.com android.gopego.com www.android4fans.com

6 comments:

  1. makasih broo.. OKE ditunggu aja ya (o)

    ReplyDelete
  2. bagus banget artikelnya ,,
    jadi kepengen beli besok ah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..makasih gan :))
      saya mau beli gak ada uang. berharap menang hadiah aja :d

      Delete
  3. nice artikel gan...
    vist back ya
    http://fanuelsinaga.blogspot.com/2013/10/oppo-n1-new-avanger-of-oppo-smartphone.html

    ReplyDelete
  4. To conceive with the foremost line of my statement – I just do prefer to gift a monster as a result of the periodical esteem. extremely it is a giant work by him which i discovered out a high-quality facilitate by his/her satisfying information
    payday loans direct lender corona. I directly have to be compelled to inform, nice pleasure comprise it up your paid work. habitually I’ll assemble bound together with your posting and alter. admiration ahead to your supplemented mails.

    ReplyDelete
  5. This is the foremost terribly important instant I even have glimpsed your content and do favour to tell you – it's extremely satisfying to work out that i realise your vital work. whereas if you expected did it in laurels very clear-cut suggests that is besides very satisfying. whereas over all i really prompt you and affirmative can anticipate supplemented mails like this bad credit payday loans. Thanks you most.

    ReplyDelete

Silahkan Komentar Dengan Bahasa Yang Sopan, Kita Saling Menghargai. Terima Kasih