20:03:00
5

sobat pasti pernah dengar kan kata Absurd dan Mainstream ? Tahu gak apa artinya? Gak? Sama. Saya juga Gak ! (awalnya)
Kata Absurd pertama kali saya dengar di acara komedi di salah satu stasiun tv. yuph, benar. itu acara Stand Up Comedy 3 di Kompas TV, [ SUCI 3 ]. semua bermula dari salah satu peserta yang memang agak radah-radah gimana gitu :p . Materi nya mengungkit hal-hal kecil yang kadang gak masuk akal sama sekali, tapi bisa membuat kita tertawa terbahak. Dewan juri, khususnya raditya dika mengometari peserta yang satu itu dengan kata "Absurd". Hal itu terjadi terus-menerus sampe acara SUCI 3 berakhir. Terus terang itu masih menimbulkan tanda tanya, sebenarnya absurd itu apa sih?

Seperti biasa, ketika keingintahuan kita bergejolak, hanya ada satu tempat bertanya. Mbah Google :) .
biasanya kalau kita mencari arti sebuah kata, maka penelusuran yang paling atas adalah wikipedia, tapi ini tidak ada sama sekali wikipedianya. Itu menandakan bahwa memang artikel tentang absurd di wikipedia belum ditulis. Selanjutnya saya coba cek di kamus besar bahasa indonesia (online). Kata Absurd memang bukan merupakan kata padanan dalam bahasa kita. Terakhir saya cek di google translate, termyata Absurd memiliki arti : konyol. [ lihat screenshot dibawah ini]


jadi, dapat saya simpulkan bahwa pemakaian kata absurd itu untuk menunjukkan sesuatu yang terlihat "KONYOL" atau Mustahil, Menggelikan, Lucu, Tidak Masuk Akal, dan Hal Yang Tidak-Tidak. ya, seperti yang dilakukan si "FICO" itu. Gimana gak konyol coba, dia mau pelihara Robot, Terlibat Cinta Segitiga Sama Botol, Pacaran Sama Kecap. hahahha

Gimana, Udah jelas kan masalah Absurd.?
Sekarang Kita Pindah Ke Mainstream.

Kata MainStream sering kita lihat di kartun-kartun facebook. seperti meme comic indonesia, dll. Sekilas sudah jelas kalo kata mainstream ini berasal dari bahasa inggris. dan jika kita terjemahkan secara terpisah, akan menjadi :

Main : Utama
Stream : Arus

jadi mainstream itu adalah arus utama. Sampe disini masih bingung kan? ya Pasti lah.hehehe
[next]

Jadi arus utama ini maksudnya adalah suatu kebiasaan yang selalu kita lakukan setiap hari secara terus menerus dan menimbulkan kesan "biasa aja" atau gak ada istimewanya sama sekali. (ngikut arus aja)

contoh :
- makan 3 kali sehari
- tidur jam 10 malam, bangun jam 6 pagi
- sekolah/kuliah pake motor
untuk hal-hal seperti itulah sering disebut mainstream (biasa). Oleh karena itulah ada sekelompok orang-orang tertentu yang mendeklarasikan mereka sebagai "Anti-Mainstream". nah ini adalah sekolompok orang yang melakukan hal-hal yang gak biasa.

contoh :
- makan 3 hari sekali
- tidur jam 5 pagi, bangun jam 8 nya
- sekolah/kuliah pake ambulance

nah, batas sini saya yakin sobat sudah pada mengerti intinya dan selanjutnya saya serahkan kepada imajinasi sobat sendiri untuk memahaminya lebih dalam lagi.
sekian dulu ya, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat
by : akachopa

5 comments:

  1. absurd lebih ke kemal deh bi dari fico :-)
    but, goodjob (h)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane main nya SUCI 3 gan :p
      oke, makasih :))

      Delete
  2. http://www.sempak.lol/2016/08/jual-akun-fb-rp-500-dan-sewa-akun.html

    ReplyDelete

Silahkan Komentar Dengan Bahasa Yang Sopan, Kita Saling Menghargai. Terima Kasih